Tips Mencegah Dan Menghilangkan Bau Badan

Bau badan,, uuugh sungguh menyebalkan, apalagi jika cuaca sedang panas dan pengap..

Kali ini saya ingin berbagi tentang tips menghilangkan bau badan dengan cara yang sangat murah dan mudah untuk di terapkan.
Namun sebelumnya saya mau berdiskusi pada anda dulu sebelum kita mencegah atau mengobati bau badan yang bersarang pada tubuh kita.

Apa penyebab bau badan??
Bau badan di sebabkan oleh bakteri yang menguraikan zat-zat makanan yang keluar melalui pori-pori kulit kita yang mengasilkan keringat. Inilah penyebab terbesar timbulnya bau badan.

Sedikit cerita buat pembaca yang berbahagia. Khususnya yang mengalami hal serupa dengan masalah bau badan. Dulu saya sungguh di hinggapi rasa minder karena saya memiliki penyakit yang satu ini, yaitu bau badan. Sampai-sampai saya malu jika berdekatan dengan cewek. Anda tentu tau gimana rasanya kita kehilangan rasa PeDe untuk dekat sama orang lain, tentunya sungguh tidak meng"enak"kan bukaaan?? Namun dari pengalaman saya ini saya akan membagikan pada anda setelah saya tau cara-cara mencegah bau badan sesuai pengalaman saya. Gimana, setuju??

Jika setuju, mari kita lanjutkan.

Sekarang kita bahas dulu penyebab bau badan dari makanan yang kita konsumsi. Makanan adalah penyebab terbesar sebagai pemicu timbulnya bau badan. Maka dari itu perlu kita perhatikan juga pola makan kita. Kita ambil satu contoh yaitu daging dan makanan yang berkadar lemak tinggi, ini sangat berpotensi menimbulkan bau badan pada tubuh kita. Apalagi saat kita berkeringat. Khususnya bagi para bekerja keras yang bekerja di bawah terik matahari dan juga di tempat yang tertutup dan pengap, pasti mudah mengeluarkan keringat.

Konon air kelapa juga berpotensi menyebabkan bau badan, jadi jika terlalu banyak minum air kelapa bisa jadi anda akan mengalami hal serupa, ada pula yang bilang ikan yang hidup di sungai juga salah satu penyebabnya. Dan masih banyak lagi penyebab-penyebab lain yang bisa menimbulkan bau badan. Sebagian orang bilang kebanyakan orang gemuk cenderung mempunyai masalah seperti ini.

Jika orang sudah terkena penyakit bau badan, biarpun orang itu sudah mandi 3X sehari, tetap saja bau badan bisa timbul jika orang itu sudah berkeringat dan kegerahan. Lalu apa solusinya?
Nanti kita bahas bersama-sama setelah penyebabnya kita ketahui.

Dari sebab-sebab diatas mungkin kita bisa mengambil kesimpulan dan mencoba mengurangi timbulnya bau badan yang akan timbul pada tubuh kita, khususnya di bidang makanan.

Cerita selanjutnya,
Orang-orang dahulu sebelum ada di jual parfum atau deodoran anti bau badan, orang masih menggunakan cara-cara tradisional yang di wariskan turun-temurun oleh para leluhur kita. Misalkan makan sayuran yang berpotensi mencegah bau badan. Apa saja sayuran tersebut?
Di antaranya adalah: daun beluntas, kemangi dan kenikir.

Namun di jaman sekarang orang-orang lebih suka menggunakan cara yang serba modern. Menggunakan bedak BB, deodoran, parfum, minyak wangi dsb. Dan mungkin anda tau bahwa semua itu bukan salah satu cara mengobati atau mencegah sebelum terjadi.

Jika kita ingin mencegah sebelum terjadi ataupun sudah terjadi, memperbanyak makan makanan sayuran seperti yang tersebut d atas adalah solusi yang paling tepat buat si penderita bau badan.

Namun untuk mencegah bau badan itu sendiri walaupun sudah terlanjur terjangkit, saya punya beberapa cara yang mudah dan murah untuk di terapkan.
Apa saja caranya?
Caranya adalah:
  1. Anda bisa menggunakan batu tawas, caranya saat anda selesai mandi, bersihkan air dengan handuk lalu basahi sedikit bagian yang mudah berkeringat, biasanya disini adalah sumber bau keringat muncul, misalkan ketiak dan punggung. Oleskan batu tawas berulang2 hingga merata, biarkan dia mengering dan jangan di bersihkan lagi dengan handuk.
  2. Ada yang menggunakan pasir dan minyak tanah, caranya basahi pasir yang halus dengan minyak tanah lalu oleskan pada ketiak.
  3. Mengunakan sampo menthol. Cara ini sebenarnya adalah rahasia yang seharusnya saya simpan dan bisa saya jual dengan harga tertentu, dan ini merupakan hasil penemuan saya sendiri. Belum banyak orang yang tau kasiat tersembunyi di balik sampo ini, bahkan mungkin belum ada yang tau sama sekali. Jangan bilang siapa-siapa ya...!?? :D Dekatkan telinga anda biar saya bisikkan rahasianya. Sampo yang saya maksud adalah misalnya sampo CLEAR ice cool yang dulu adalah sampo CLEAR methol berkemasan warna hijau. Caranya hampir sama dengan no. 1, yaitu keluarkan 1/2cm--1cm saja sampo ke tangan anda dan gosok-gosokkan pada ketiak anda, diamkan sekitar 5menit lalu bilas dengan air sampai hilang licin-licinnya.
Untuk makanan, jika anda gemar makan daging, imbangilah dengan sayur-sayuran, yang paling baik jika anda mengkonsumsi daun beluntas dan kemangi sesering mungkin untuk mencegah terjadinya bau badan dari dalam tubuh kita, ini sudah umum orang ketahui. Mungkin anda pun sudah tau.

Nah sekarang saatnya uji coba tips-tips tawas dan sampo seperti yang saya sebutkan di atas..

Cobalah bedakan jika anda hari ini tidak menggunakan cara-cara di atas (tanpa menggunakan parfum) hanya mandi pake sabun saja tanpa sampo ataupun tawas di esok pagi. Gimana aroma tubuh anda setelah sore hari sebelum mandi lagi. Pastikan anda kerja seharian sampe berkeringat. Tentunya bau badan anda akan sangat menyengat.

Lalu coba lagi keesokan harinya, gunakan cara-cara di atas tadi. Kemudian perhatikan aroma tubuh anda setelah sampai sore hari sebelum anda mandi lagi.
Jika anda sudah mencoba tips di atas, ceritakan pengalaman anda pada saya.

Ini saja posting saya kali ini, semoga bermanfaat bagi kita semua..

Salam sukses tanpa bau badan lagi dan action always..

Kepuasan anda adalah tujuan saya. Maka dari itu saya berharap anda tak bosan-bosan untuk berkunjung ke blog saya..

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan komentar anda di sini (^_^)

Ambil Komisimu Disini